welcome ...

Minggu, 20 Maret 2011

resensi buku "the magic of smile"

“SENYUM”
Obat Hati dan Pengubah Hidup
oleh : risma yuliani

Nama buku        : The Magic Smile
Pengarang         : ‘Athif Abul ‘Id
Penerbit              : Al-Jadid
Tahun terbit      : tahun 2010 (cetakan ketiga)
Tebal                   : 20 cm x 15 cm atau 108 hal
Harga                 : Rp 17.000,00


“sekedar senyum, akan mengubah hidup Anda.
Tidak perlu memiliki jabatan yang bergengsi atau kerja di lingkungan berdasi atau kekayaan milik sendiri”

 ‘Athif Abul ‘Id merupakan salah seorang penulis yang berhasil meyelam sampai ke dasar hati seorang pembaca. Hal ini dibuktikan dalam salah satu karyanya yang berjudul “The Magic Smile”. Melalui untaian kata-kata yang dipaparkan maupun rangkaian kalimat yang indah, penulis berhasil membuat pembaca untuk menyita waktu luang mereka untuk membaca hasil karyanya ini.
Dilihat dari pemasaran buku motivasi ini, selayaknya kita memberikan acungan jempol kepada penulis, karena dalam waktu kurang dari 1 tahun buku “The Magic Smile” ini telah mengeluarkankan cetakan yang ketiga. Hal ini membuktikan begitu banyak pembaca yang kagum dengan diksi penulis dalam buku motivasi ini.
Senyum merupakan bahasa tubuh yang memberikan kesan prilaku sederhana seseorang. Senyum merupakan elemen terpenting yang dimiliki oleh masing-masing individu. Dikatakan elemen terpenting karena sebuah senyuman dapat mempengaruhi kehidupan seseorang.
Dalam buku “The Magic Smile” ini, penulis memaparkan berbagai informasi mengenai arti pentingnya sebuah senyuman. Pada bagian pertama dalam buku ini, penulis memaparkan dengan jelas mengenai jenis-jenis senyuman dan ragamnya dan memberitahu pembaca bagaimana cara membedakan senyuman yang jujur dan palsu dengan memperhatikan urat-urat wajah, mata, mulut, lama tersenyum, dan perasaan. Diksi yang menarik dan mudah dimengerti membuat informasi mudah diserap dan diingat oleh pembaca. Pada bagian kedua, penulis memaparkan mengenai kemampuan senyuman yang jujur dan ikhlas untuk membuka hati yang terkunci dan mempengaruhi orang lain. Selain itu penulis juga memaparkan bantahan terhadap sangkaan orang bahwa bermuka masam dan cemberut melambangkan keteguhan dan kebijaksanaan seseorang. Selain kedua bab diatas, masih terdapat beberapa informasi mengenai pentingnya arti senyuman dalam kehidupan yang terbagi ke dalam 3 bab selanjutnya. Dalam 3 bab selanjutnya, penulis memaparkan mengenai berbagai macam manfaat dari sebuah senyuman, pengaruh senyuman bagi kesehatan fisik dan psikis seseorang, serta pengaruh sneyuman di dalam keluarga.
Setiap karya yang siap saing, pastinyalah memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri yang dapat ditinjau dari berbagai segi. Adapun kelebihan atau keunggulan dari buku motivasi ini antara lain sebagai berikut :
1.        penulis menggunakan diksi yang relatif mudah dimengerti pembaca pada umumnya
2.       penulis sering menampilkan kisah-kisah mengenai keajaiban dari sebuah senyuman
3.       penulis sering memaparkan pendapat orang-orang yang dituakan dalam lingkungan untuk memperkuat tulisan.
4.       tulisan penulis sangat lembut dan indah yang melambangkan jati diri dari senyuman yang jujur.

Dari sekilas uraian mengenai  buku motivasi “The Magic Smile” kita dapat melihat dan menimbang sendiri kelayakan buku ini untuk dibaca dan diterapkan diterapkan dalam kehidupan sehari-sehari. Mudah-mudahan kehadiran buku ini dapat mengubah kehidupan kita menjadi lebih berwarna dengan sebuah senyuman yang jujur.



































Tidak ada komentar:

Posting Komentar